Ini Nih 5 Keunikan yang Dapat Meningkatkan Occupancy Hotel

Ini Nih 5 Keunikan yang Dapat Meningkatkan Occupancy Hotel

Editor Ajar

Ini Nih 5 Keunikan yang Dapat Meningkatkan Occupancy Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Kamu pastinya tahu Indonesia adalah salah satu dari destinasi wisata favorit di dunia? Nah, hal ini membuat para investor berlomba-lomba untuk menanamkan modalnya di industri pariwisata, salah satunya lewat pembangunan hotel & resor.

Mungkin di era 2000 an kita hanya mengenal tiga manajemen hotel yang terlebih dulu bermain di industri perhotelan, sebut saja Santika, Accor, dan Archipelago Group. Tetapi akhir-akhir ini, sudah banyak muncul pemain-pemain baru yang siap untuk merebut pangsa pasar dari ketiga hotel group tersebut.

Oleh karena itu, persaingan perebutan pasar untuk meningkatkan tingkat hunian kamar (occupancy) semakin ketat. Sekarang tidak ada lagi yang namanya unggul karena nama besar group, tetapi keunikan dan karakter sebuah hotel lah yang membuat unggul di dunia perhotelan.

Lalu apa saja kah keunikan yang dapat meningkatkan tingkat hunian kamar (occupancy)?

Beberapa keunikan tersebut meliputi:

  1. Bentuk arsitektur bangunan
    Di era modern ini, bentuk bangunan dan gaya arsitektur menjadi modal utama berdirinya sebuah hotel. Bisa kita lihat, hotel-hotel di era modern memiliki gaya arsitektur tersendiri dengan perpaduan kebudayaan lokal dengan cita rasa internasional mulai dari desain interior maupun eksteriornya....
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News