2 Fase Penting dalam Pre Opening Hotel

2 Fase Penting dalam Pre Opening Hotel

AJAR Hospitality

2 Fase Penting dalam Pre Opening Hotel

AJAR.id - Hello Ajarian! Kamu tentunya tahu bahwa membuka hotel bukanlah hal yang mudah, karena jika dilihat dari aspek manajemen, maka terdapat dua fase dengan pendekatan tata kelola yang berbeda.

Pertama adalah fase di mana hotel masih belum dibuka, dalam fase ini pendekatan manajemen yang diterapkan adalah "Project Management". Sedangkan fase kedua adalah tahapan setelah hotel dibuka dan ini disebut sebagai "Hotel Operation Management".

Dalam masa-masa transisi dari kedua pendekatan manajemen tersebut, maka harus terjadi secara mulus sehingga level kualitas pengalaman pelayanan yang diberikan kepada tamu dan hasil bisnis dapat diraih maksimal.

Lalu, apa saja yang harus disiapkan di setiap fase tersebut?

Berikut adalah kedua fase penting tersebut beserta tugas-tugas penting yang harus diselesaikan.

FASE PERTAMA: PROJECT MANAGEMENT

Ini adalah fase persiapan sebelum hotel dibuka dan dalam pengelolaannya sangat membutuhkan level kesiapan yang mumpuni, yaitu dengan melakukan berbagai tahapan tugas penting di bawah:

Task 1 Studi Kelayakan Bisnis
Kamu harus melengkapi perizinan, melakukan riset dengan melihat dari berbagai perspektif, dimulai dengan analisa demand & supply yang ada di pasar baik dari segi customer, kompetisi, maupun...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News