2 Kunci Penting untuk Menghargai Customer dan Rekan Kerja

2 Kunci Penting untuk Menghargai Customer dan Rekan Kerja

Editor AJAR.id

2 Kunci Penting untuk Menghargai Customer dan Rekan Kerja

AJAR.id – Hello Ajarian! Industri perhotelan merupakan industri yang terdepan dari segi keberagaman budaya. Banyak hotel yang mempekerjakan staf dari latar belakang budaya yang berbeda. Tak hanya itu, customer yang datang menginap pun berasal dari beragam budaya dan negara.

Elemen penting yang harus Kamu ketahui dalam bekerja di lingkungan multikultural adalah memastikan bahwa customer dan rekan kerja merasa dihargai. Caranya yaitu dengan menunjukkan bahwa orang-orang tersebut penting bagi kelangsungan bisnis dan betapa hotel menghargai kehadiran mereka.

Rasa hormat dan sensitivitas adalah dua karakteristik yang harus kita tunjukkan kepada rekan kerja dan customer sebagai bentuk ‘penghargaan’ kepada mereka. Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan lebih lanjut tentang rasa hormat (respect) dan sensitivitas (sensitivity).

Respect

Respect atau rasa hormat adalah hal pertama yang harus selalu Kamu tunjukan kepada customer dan rekan kerja. Bersikap hormat memiliki makna bahwa Kamu:

  • Memperlakukan seseorang tanpa membeda-bedakan status, ras, agama, dll.
  • Menghargai seseorang, misalnya dengan menghargai privasi customer, menghargai pendapat rekan kerja dalam diskusi, dll.
  • Menunjukkan kesopanan kepada...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News