3 Fase Pengalaman Tamu Hotel dan Pentingnya Menjaga Guest Experience

3 Fase Pengalaman Tamu Hotel dan Pentingnya Menjaga Guest Experience

Editor Ajar

3 Fase Pengalaman Tamu Hotel dan Pentingnya Menjaga Guest Experience

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu melakukan perjalanan keluar kota di mana Kamu belum pernah ke kota tersebut sebelumnya? Jika iya, maka artikel ini akan membantumu untuk merefleksikan diri sebagai tamu di hotel yang tentu saja sangat berguna dalam memberikan empati dalam pelayanan di hotel.

Exhibit 1: Guest's Experience Lifecycle, Ilustrated by AJAR.id

Jika melihat dalam Exhibit 1 di atas, maka terdapat tiga fase pengalaman tamu ketika berkunjung ke hotel sebagai berikut:

Part 1 Pre Stay Experience

Pengalaman mereka dimulai dari proses perencanaan anggaran dan rencana perjalanan. Bagian ini cukup menguras energi bagi tamu karena banyak sekali aktivitas di dalamnya. Tamu melakukan riset tentang biaya perjalanan, pemilihan lokasi, hingga menghitung anggaran yang akan dikeluarkan. Jika Kamu seorang business traveler seperti para PNS, Kamu pasti tahu betul betapa ribetnya proses ketika Kamu harus melampirkan banyak sekali surat-surat pendukung perjalanan lainnya.

Setelah perencanaan dan anggaran selesai dibuat, hal yang membuat repot tamu lainnya adalah melakukan "reservasi pesawat dan kamar hotel".

Bagian ini sangat penting untuk diperhatikan oleh hotel, yaitu memastikan bahwa webiste hotel mudah...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

AJAR in The News