3 Tips Untuk Apply Loker Di Hotel

3 Tips Untuk Apply Loker Di Hotel

Ikin

3 Tips Untuk Apply Loker Di Hotel

AJAR.id - Halo sahabat Ajarian, Pernahkah kamu apply loker hotel namun tidak kunjung mendapatkan panggilan interview? Nah, dalam artikel ini AJAR.id akan membagikan 3 tips ketika kamu akan apply loker di dunia hotel.

Pertama, Siapkan CV kamu yang menarik 

Cantumkanlah informasi-informasi penting dalam CV kamu yang meliputi:

  • Foto profesional kamu dengan resolusi yang cukup dengan menampilkan wajah yang tersenyum ramah 
  • Paragraph singkat mengenai kenapa kamu adalah kandidat yang cocok untuk mengisi loker yang ditawarkan
  • Informasi mengenai karir pada pekerjaan-pekerjaan sebelumnya yang dibuat berurutan dari mulai yang paling terbaru hingga terkahir, masukkanlah prestasi atau pencapaian kamu dengan singkat
  • Pendidikan yang telah kamu raih dari mulai yang terbaru
  • Data pribadi misalnya seperti nama, alamat, nomor HP, dan alamat email
  • Gunakanlah warna dan desain yang menarik dan mudah untuk dibaca

Pastikan informasi yang kamu cantumkan padat dan singkat dan jangan terlalu bertele-tele, karena HRD tidak punya banyak waktu untuk melihat CV kamu. CV merupakan senjata pertama untuk memberikan kesan pertama yang positif antara kamu dan HRD.     

Kedua, carilah loker hotel dari sumber-sumber yang kredibel dan apply loker sesuai kualifikasi 

  • Carilah informasi loker dari website atau saluran media social yang kredibel, hal ini bertujuan agar kamu tidak menjadi korban dari "Data Fishing" yaitu kejahatan pengambilan data melalui loker palsu. Ciri-ciri loker palsu adalah dengan menggunakan alamat email gratisan seperti Gmail, yahoo atau hotmail.
  • Baca dengan teliti loker yang ditawarkan dan jangan langsung apply jika kamu merasa bahwa kualifikasi yang diminta belum dapat kamu penuhi. Jika kamu merasa sudah sesuai dengan kualifikasi, maka silahkan untuk apply. Hal ini penting agar kamu tidak membuang waktu kamu dan waktu HRD ketika akan sortir lamaran yang masuk.         

Ketiga, Apply Loker Hotel

  • Cantumkan posisi loker pada judul email, misalnya: "Apply For Front Desk Agent". Hal ini penting supaya CV lamaran kamu mudah ditemukan ketika HRD akan mencari lamaran-lamaran yang masuk. Hindari untuk mengosongkan judul email karena HRD tidak tahu kamu akan apply untuk posisi apa.  
  • Tulislah surat lamaran kerja pada isi email, jelaskan kenapa kamu tertarik untuk melamar kerja dan apa yang membuat kamu adalah kandidat yang tepat untuk mengisi posisi yang ditawarkan.

Itulah 3 Tips untuk apply loker di dunia perhotelan, untuk artikel selanjutnya akan kita ulas tentang tips dalam menghadapi sesi wawancara.

Salam Jempol!

By Ikin Solikin     

Recommended Posts

AJAR in The News