4 Cara Menerapkan Skill Berkomunikasi yang Efektif untuk Menangani Konflik

4 Cara Menerapkan Skill Berkomunikasi yang Efektif untuk Menangani Konflik

AJAR Hospitality

4 Cara Menerapkan Skill Berkomunikasi yang Efektif untuk Menangani Konflik

AJAR.id – Hello Ajarian! Saat berkomunikasi dengan customer, Kamu harus melakukannya dengan ramah, terbuka, dan profesional. Hal ini lebih penting lagi di saat terjadi konflik dengan customer. Pada dasarnya, konflik merupakan ketidaksetujuan atas sesuatu. Situasi konflik dipicu oleh adanya perbedaan gagasan atau kepentingan antar individu.

‘Komunikasi’ itu merupakan tindakan untuk menyampaikan dan menerima pesan secara verbal dan non-verbal. Skill komunikasi verbal mencakup questioning dan listening, sementara skill komunikasi non-verbal meliputi ekspresi wajah, kontak mata, hingga gestur tubuh.

Bagaimana cara menerapkan skill-skill tersebut dalam menangani konflik?

  1. Berbicara
    ‘Berbicara’ adalah cara yang paling jujur dalam menyampaikan apa yang Kamu rasakan. Kamu bisa mengatur cara berkomunikasi dengan ‘memainkan’ cara bicaramu, seperti intonasi, kecepatan bicara, artikulasi, dan jeda yang Kamu gunakan saat berbicara.

Kamu mungkin boleh saja meninggikan nada bicaramu saat berbincang dengan teman atau keluarga, namun Kamu tidak boleh meninggikan nada bicara kepada customer atau rekan kerja. Hal ini tidak hanya terkesan kasar tetapi Kamu...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News