4 Peran Manajer yang Perlu Kamu Ketahui!

4 Peran Manajer yang Perlu Kamu Ketahui!

AJAR Hospitality

4 Peran Manajer yang Perlu Kamu Ketahui!

AJAR.id – Hello Ajarian! Organisasi adalah tempat di mana sekelompok orang bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Organisasi yang ada saat ini sangat berbeda dengan organisasi pada puluhan tahun sebelumnya.

Telah terjadi perubahan yang luar biasa pada kebiasaan para pekerja dan belum tentu perusahaan tempat mereka bekerja akan menyesuaikan dalam waktu yang sama atau pada waktu ke depan.

Perubahan ini mungkin menarik sekaligus meresahkan bagi beberapa orang. Biasanya yang paling cepat beradaptasi adalah orang-orang yang memiliki banyak skill dan membuka dirinya untuk hal-hal yang baru dan berbeda.

Hal ini pun juga dialami oleh manajer dan supervisor. Beberapa tahun belakangan peran manajer dan supervisor pun ikut berubah. Seorang manajer atau supervisor harus mengurusi bagian manajemen serta operasional serta menjadi bagian dalam sebuah tim.

Manajer biasanya bertanggung jawab atas beberapa staf yang mengerjakan beberapa tugas. Namun mereka tidak ikut bekerja secara langsung dalam tim. Mereka hanya mengarahkan secara tidak langsung.

Nah, berikut ini adalah 4 peran manajer yang perlu Kamu ketahui:

  • Merencanakan – membuat tujuan atau target serta mengawasi perkembangan rencana yang sudah dibuat, membuat sistem atau proses untuk mencapai tujuan tertentu, memanfaatkan budget sebaik-baiknya untuk mencapai...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News