4 Persiapan Visiting bagi Sales Hotel

4 Persiapan Visiting bagi Sales Hotel

Editor AJAR.id

4 Persiapan Visiting bagi Sales Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Departemen sales and marketing adalah salah satu departemen penting bagi supporting kegiatan operasional hotel. Mengapa begitu penting peran departemen sales and marketing? Jawabannya karena dari program kerja departemen sales and marketing inilah tamu-tamu akan tertarik untuk menginap di hotel.

Salah satu program kerja departemen sales and marketing hotel adalah melakukan visiting atau kunjungan ke instansi pemerintah maupun perusahaan-perusahaan untuk bersilaturahmi sekaligus mempromosikan hotel (syukur-syukur bisa melakukan kerja sama).

Tidak semua aktivitas visiting atau kunjungan berjalan dengan mulus, terkadang di dalam berkunjung ke instansi pemerintah atau perusahaan tidak menemui pihak yang bersangkutan (seperti kepala dinas ataupun pimpinan perusahaan) sehingga berakhir dengan tangan hampa.

Selain gagalnya menemui “orang penting” di instansi pemerintah tersebut, sering juga terjadi miss perseption antar staf yang melakukan kunjungan di dalam melakukan presentasi sehingga membuat penerima tamu menjadi bingung ketika melakukan feedback dari pembicaraan tersebut.

Lalu, bagaimana caranya agar kegiatan visiting berjalan dengan lancar dan hangat? 

...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News