4 Tips Menangani Laporan Barang Hilang (Lost Items) di Hotel

4 Tips Menangani Laporan Barang Hilang (Lost Items) di Hotel

AJAR Hospitality

4 Tips Menangani Laporan Barang Hilang (Lost Items) di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Saat ada laporan kehilangan barang (lost items), maka Kamu perlu mencatat data barang tersebut, sama halnya dengan mencatat data found items pada artikel sebelumnya. Tamu yang kehilangan barang umumnya merasa panik dan cemas, mereka ingin barang bisa segera ditemukan. Oleh karena itu, penting bagi Kamu untuk menenangkan mereka sebelum menanyakan ciri-ciri barang yang dimaksud. Yuk simak tips-tipsnya!

Pertama, bersikap simpatik – tunjukkan bahwa Kamu memahami kondisi mereka dan kerugian yang timbul bila barang tidak ditemukan, contohnya: “Kami mengerti perasaan bapak/ibu bahwa benda tersebut sangat bernilai”.

Kedua, tenangkan tamu – yakinkan bahwa pihak hotel akan membantu untuk menemukan barang mereka.

Ketiga, Jelaskan tindakan apa yang akan Kamu lakukan – contohnya dengan mengecek kamar, bertanya pada staf yang bertugas, mengecek CCTV, memeriksa data found items, dan sebagainya.

Keempat, Catat laporan dengan profesional – berikan perhatian penuh saat tamu menjelaskan ciri-ciri lost items. Jangan bertanya saat tamu sedang mencoba mengingat-ingat informasi yang diperlukan.

Adapun hal-hal...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News