4 Wilayah Penghasil Anggur di Australia

4 Wilayah Penghasil Anggur di Australia

AJAR Hospitality

4 Wilayah Penghasil Anggur di Australia

AJAR.id – Hello Ajarian! Karena keragaman iklimnya, Australia menghasilkan berbagai macam anggur di hampir setiap sudut negaranya. Produk anggur Australia juga telah terkenal di skala internasional, tidak heran negara ini menjadi salah satu eksportir anggur terbesar di dunia.

Berikut empat wilayah penghasil anggur kelas dunia di Australia:

1. Hunter Valley
Hunter Valley terletak di New South Wales dan merupakan daerah beriklim panas. Anggur Semillon dianggap sebagai produk anggur terbaik yang dihasilkan Hunter Valley. Selain itu, wilayah ini juga terkenal dengan produk anggur Chardonnay, Shiraz dan Cabernet.

2. Barossa Valley
Barossa Valley berlokasi di Australia Selatan dan dikenal sebagai wilayah penghasil anggur terbaik seantero benua Australia dengan reputasi internasional yang berkembang pesat. Tak mengherankan kalau Barossa Valley menghasilkan anggur terbaik berkualitas tinggi, karena wilayah ini adalah penghasil anggur tertua di Australia!

Karena iklimnya yang panas, jenis anggur yang banyak ditemukan disini adalah Shiraz. Jenis anggur lainnya yang dibudidayakan di Barossa meliputi Grenache, Cabernet Sauvignon, Riesling, Chardonnay dan Semillon.

3. Yarra Valley
Yarra Valley adalah wilayah penghasil anggur tertua di negara bagian Victoria yang memiliki lebih dari 3.600 hektar perkebunan anggur. Setiap...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News