Alasan Standar Grooming Penting untuk Karyawan Perhotelan

Alasan Standar Grooming Penting untuk Karyawan Perhotelan

AJAR Hospitality

Alasan Standar Grooming Penting untuk Karyawan Perhotelan

AJAR.id - Beberapa hari yang lalu ada teman dari penulis bertanya “kenapa sih kalau kerja di hotel itu wajib mematuhi standard grooming untuk penampilannya?”

Mari kita kupas satu per satu alasan mengapa standard grooming penting bagi karyawan perhotelan?

Alasan pertama : Menjaga higienitas dan kesehatan makanan dan minuman yang disajikan untuk tamu.

Higienis adalah salah satu komponen yang paling penting bagi industri perhotelan dan juga restoran. Seperti kita ketahui salah satu standard grooming adalah kuku tidak boleh panjang, karena kuku adalah salah satu media penyebar kuman dan bakteri sehingga kuku harus dipotong, selain kuku, rambut juga harus dipotong terutama bagi karyawan yang bertugas untuk mengolah makanan dan minuman.

Oleh sebab itu, setiap bekerja mengolah makanan, setiap karyawan di divisi F&B produk wajib untuk menutupi rambutnya dengan topi atau haircap agar rambut tidak rontok dan jatuh ke dalam makanan yang akan disajikan untuk tamu. Gak lucu juga kan kalau ketika tamu akan menyantap hidangan yang disajikan oleh karyawan hotel terdapat sehelai rambut ikut tersantap oleh tamu tersebut?

Alasan kedua : Menjaga...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News