5 Buah yang Mudah Diolah Menjadi Makanan Lezat

5 Buah yang Mudah Diolah Menjadi Makanan Lezat

AJAR Hospitality

5 Buah yang Mudah Diolah Menjadi Makanan Lezat

AJAR.id – Hello Ajarian! Buah-buahan memiliki kandungan serat dan vitamin yang berlimpah. Mengonsumsi buah secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Idealnya, Kamu harus mengonsumsi buah minimal 400 gram per hari lho!

Buah juga merupakan komoditas yang sering diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat. Buah-buahan yang kerap ditemukan pada menu di restoran yaitu:

  1. Apel
    Apel bisa dimasak dalam kelembaban minimal sampai struktur dinding sel buah melunak. Hati-hati untuk tidak memasaknya terlalu lama atau apel akan menjadi saus.
  2. Pir
    Buah pir cocok diolah dengan cara direbus (poached). Teknik poaching yang benar akan membuat buah pir mengeluarkan warna oranye yang cantik dan menghasilkan rasa yang tajam namun sedap.
  3. Buah persik dan aprikot
    Kedua buah ini umumnya direbus dalam sirup. Selain itu, buah persik segar bisa dipanggang lalu disajikan bersama hidangan daging.
  4. Buah beri
    Keluarga buah beri mulai dari strawberry, blueberry, raspberry, blackberry dan sebagainya merupakan jenis buah yang paling sering diolah dalam berbagai masakan. Umumnya buah beri diolah dengan cara dimasak dalam sedikit cairan dengan panas sedang dan tidak sampai mendidih. Cara memasak ini dikenal dengan teknik poaching.
  5. Pisang
    Pisang adalah buah yang sangat mudah ditemukan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News