5 Cara Mencari Tamu Hotel yang Harus Diketahui Sales & Marketing

5 Cara Mencari Tamu Hotel yang Harus Diketahui Sales & Marketing

Editor Ajar

5 Cara Mencari Tamu Hotel yang Harus Diketahui Sales & Marketing

AJAR.id – Hello Ajarian! Tahukah Kamu bahwa sales and marketing terbagi menjadi tiga bagian besar yaitu, mencari pangsa pasar baru, mempertahankan pangsa pasar yang sudah ada, dan mengembangkan ke pangsa pasar yang lain? Merujuk kepada tiga fungsi tersebut, maka pada tahap pertama kali hotel dibuka maka mereka harus mampu mencari pangsa pasarnya.

Lalu, bagaimana cara mencari pangsa pasar baru dan teknik apa yang bisa digunakan?

Berikut adalah cara mencari tamu sesuai dengan pangsa pasarmu:

Pertama, Canvassing The Market

Selayaknya berperang, maka Kamu harus memiliki peta yang jelas, yaitu dengan menggambarkan siapa pangsa pasarmu dan di mana keberadaan mereka.

Lihatlah di radius 0 km hingga 5 km dari lokasi hotelmu. Gedung apa yang Kamu lihat? Kantor-kantor apa saja yang Kamu lihat? Fasilitas umum apa yang Kamu lihat? Bila dalam radius 0 hingga 5 km dari lokasi hotelmu terdapat perusahaan-perusahaan skala nasional dan internasional, atau jika Kamu melihat kantor-kantor pemerintahan berdiri kokoh di sekitaran kisaran radius tersebut, maka kemungkinan besar mereka adalah prospek yang bisa Kamu olah.

Gali dengan teliti, apa aktivitas bisnis mereka? Mungkinkah mereka akan melakukan pertemuan? Ataukah mereka sering menerima tamu dari kota lain? Jika iya, maka kemungkinan mereka adalah pasar potensialmu....

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News