5 Cara Menentukan Kompetitor (Competitor Set) di Hotel

5 Cara Menentukan Kompetitor (Competitor Set) di Hotel

Editor AJAR.id

5 Cara Menentukan Kompetitor (Competitor Set) di Hotel

AJAR.id  Hello Ajarian! Seperti yang sudah kita ulas dalam artikel Fundamental Revenue Management, langkah pertama dalam proses menjalankan aktivitasnya adalah mengumpulkan data, menyatukan, menganalisa, memperkirakan (forecast), dan mengambil keputusan, lalu diakhiri dengan mendistribusikan produk kita melalui channel yang tepat, untuk segmen pasar yang tepat, di level harga yang tepat, dan pada saat yang tepat.

Dalam artikel ini, kita akan belajar bersama bagaimana sih cara menentukan kompetitor untuk hotel kita, langkah-langkah apa saja yang bisa kita lakukan, dan apa pengaruhnya terhadap keputusan yang kita ambil.

Seperti ulasan pembuka di atas, maka dalam tahap pertama ini kita hendaknya mampu mengumpulkan data yang akurat untuk menunjang dalam pengambilan keputusan (Hotel Mana yang akan kita jadikan pembanding dalam mengukur performa di pasar).

Apa sih Definisi Competitor Set (ComSet)?

Merujuk pada STR Global bahwa ComSet adalah daftar beberapa hotel yang berkompetisi secara langsung dengan hotelmu. Hotel-hotel tersebut memiliki kesamaan segmen pasar, range harga, fasilitas, level kualitas...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News