5 Ciri Produk Roti Berkualitas Baik

5 Ciri Produk Roti Berkualitas Baik

AJAR Hospitality

5 Ciri Produk Roti Berkualitas Baik

AJAR.id – Hello Ajarian! Entah Kamu adalah penggemar roti atau pembuat roti, mengetahui ciri-ciri produk roti yang berkualitas adalah hal yang sangat penting untuk dipelajari. Kamu perlu memahami bagaimana membedakan antara produk roti berkualitas dengan yang tidak. Sehingga, Kamu bisa memastikan produk yang dipilih memang layak untuk dikonsumsi.

Berikut ini adalah 5 ciri produk roti berkualitas baik:

  1. Warna produk
    Hal pertama yang harus Kamu cek adalah warna dari produk roti, khususnya warna setelah roti dikeluarkan dari oven. Warna produk sangat menentukan daya tarik pelanggan. Warna akan merangsang indera dan mendorong pelanggan untuk membeli.
  2. Tampilan produk
    Penampilan produk berkaitan dengan bentuknya. Setiap produk roti yang dibuat harus memiliki tampilan yang sama dengan lainnya. Satu produk tidak boleh lebih kecil dari produk lain, begitu pun sebaliknya.
  3. Konsistensi
    Konsistensi adalah aspek mengenai bagaimana sebuah produk terasa dalam mulut secara konsisten. Jadi, produk roti tidak hanya harus lezat, melainkan juga memiliki rasa yang konsisten selama customer mengonsumsi produk tersebut. Inilah mengapa resep standar dalam pembuatan roti harus diikuti, karena bertujuan untuk menghasilkan produk dengan rasa yang konsisten.
  4. Kadar air
    Kadar air menambah umur simpan dan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News