5 Hal yang Perlu Dicek Seorang Tour Guide Sebelum Bekerja

5 Hal yang Perlu Dicek Seorang Tour Guide Sebelum Bekerja

AJAR Hospitality

5 Hal yang Perlu Dicek Seorang Tour Guide Sebelum Bekerja

AJAR.id – Hello Ajarian! Kunci dari kelancaran sebuah acara adalah dilakukannya persiapan yang baik. Ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan dan dicek seorang tour guide sebelum berangkat untuk memandu tur. Persiapan ini meliputi aktivitas-aktivitas penting yang berkaitan dengan keamanan dan kelancaran kegiatan tur tersebut.

Apa saja hal-hal yang perlu Kamu cek sebelum mulai bekerja sebagai tour guide?

1. Memeriksa kelengkapan acara tur
Aktivitas ini meliputi berkoordinasi dengan personil kerja lain, seperti Tour Operator/Manajer, driver, atau penyedia katering, untuk mengonfirmasi perencanaan yang sudah disepakati sebelumnya dan menginformasikan perubahan data bila ada. Berbicara dengan orang-orang tersebut sangat penting untuk menentukan alternatif dan meninjau peran dan tanggung jawab yang telah dialokasikan.

2. Mempersiapkan transportasi
Transportasi yang hendak digunakan untuk perjalanan tur harus Kamu cek sebelum keberangkatan. Pastikan kendaraan telah layak jalan, bersih, dan kelengkapan di dalamnya sudah tersedia cukup.

3. Mengecek kebutuhan tur
Menyelenggarakan perjalanan tur tentu melibatkan berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi, baik untuk individu maupun kelompok tur itu sendiri. Hal-hal yang harus dilakukan yaitu:

  • Mengecek permintaan/pesanan sesuai...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News