5 Kunci Efektivitas dalam Berkomunikasi lewat Telepon

5 Kunci Efektivitas dalam Berkomunikasi lewat Telepon

AJAR Hospitality

5 Kunci Efektivitas dalam Berkomunikasi lewat Telepon

AJAR.id – Hello Ajarian! Salah satu kesalahan yang kerap terjadi saat seseorang hendak menelepon adalah tidak mempersiapkan kata-kata yang ingin disampaikan kepada lawan bicaranya. Hal ini bisa menimbulkan kebingungan bagi kedua belah pihak sehingga tujuan dari panggilan telepon pun tidak tercapai. Tak hanya itu, Kamu juga membuang-buang waktu dan menciptakan image yang kurang baik atau reputasi yang jelek bagi perusahaan.

Untuk mengoptimalkan percakapan yang Kamu lakukan lewat telepon, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Nah, berikut adalah kunci efektivitas dalam berkomunikasi lewat telepon:

  1. Tentukan tujuanmu menelepon nomor tersebut – apa alasanmu menghubungi orang/perusahaan tersebut? Apakah Kamu hendak mencari informasi atau memperoleh informasi? Informasi apa yang harus diberikan atau didapatkan? Kalau Kamu tidak memahami tujuanmu sendiri, maka sulit untuk memperoleh hasil yang sesuai keinginan.
  2. Tentukan siapa yang hendak Kamu hubungi. Bila Kamu tidak tahu nama orang tersebut, setidaknya ketahui nama departemennya, agar panggilan tersambung ke orang yang tepat.
  3. Siapkan informasi dan dokumen yang relevan, misalnya:
  • Korespondensi terakhir dengan orang/perusahaan terkait
  • Daftar harga, jadwal kegiatan, daftar informasi produk, daftar menu, brosur acara, dll.
  • Poin...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News