5 Langkah Membangun Sales Culture di Hotel

5 Langkah Membangun Sales Culture di Hotel

AJAR Hospitality

5 Langkah Membangun Sales Culture di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Seperti yang telah diketahui sales and marketing memiliki fungsi yang vital dalam sebuah hotel. Oleh karena itu, pembentukan sales culture yang kuat akan berpengaruh besar terhadap nilai bisnis, kepuasan tamu dan kepuasan tim internal.

Lalu, apa sih Sales Culture itu? 

Sales Culture is "Attitude", sebuah budaya merupakan sebuah perilaku yang secara terus menerus dilakukan untuk kesuksesan bisnis dalam sebuah organisasi. Kesuksesan perilaku tersebut diukur berdasarkan empat pilar, yaitu produktivitas kerja, market retention, customer satisfaction, dan indikator finansial.

Bagaimana cara menerapkan Budaya Sales ke dalam hotel?

Pertama, produktivitas kerja seorang Sales harus dikelola dengan baik. Misalnya Sales mampu mencari pasar yang tepat bagi hotelnya, yakni dengan melakukan berbagai aktivitas rutin secara konsisten, misalnya: memetakan pasar, membuat sales plan, melakukan courtesy call, melakukan sales visit, sales blitz, mengikuti pameran, dan berbagai macam aktivitas sales lainnya.

Selain itu, Sales juga...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News