5 Metode Penggunaan Buah Agar Dessert Terlihat Menarik

5 Metode Penggunaan Buah Agar Dessert Terlihat Menarik

AJAR Hospitality

5 Metode Penggunaan Buah Agar Dessert Terlihat Menarik

AJAR.id – Hello Ajarian! Selain bermanfaat bagi tubuh, buah juga memiliki beragam warna yang mampu menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Maka tak heran jika buah kerap dihidangkan bersama dengan dessert agar tampilannya semakin menarik.

Nah, berikut ini adalah beberapa metode yang kerap digunakan untuk menyajikan buah pada dessert yang perlu Kamu ketahui:

1. Merebus buah
Sebelum merebus buah, Kamu pastikan buah tersebut sudah matang dan dalam keadaan steril. Buah lalu direbus bersama dengan sirup gula dengan perbandingan 1 air : 2 gula. Jika ingin menambahkan rasa, Kamu bisa menggunakan wine, rempah-rempah, dedaunan atau minuman beralkohol. Proses merebus buah bergantung pada tingkat kematangan buah yang akan digunakan. Berikut adalah prosedur yang biasa digunakan:

  • Tuangkan sirup gula yang sudah mendidih pada buah dengan tekstur lembut lalu dinginkan
  • Buah diletakkan ke dalam sirup gula yang sudah dingin lalu direbus dan didinginkan. Metode ini biasanya diterapkan pada buah yang sudah terlalu matang
  • Buah diletakkan ke dalam sirup gula yang baru saja mendidih hingga teksturnya melembut lalu didiamkan hingga dingin. Cara ini biasanya diterapkan pada buah dengan tekstur keras seperti pir atau apel

2. Buah berlapis sirup gula
Setelah direbus bersama...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News