5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan sesuai Prioritas

5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan sesuai Prioritas

Editor AJAR.id

5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan sesuai Prioritas

AJAR.id – Hello Ajarian! Bekerja dalam tim tentu mengharuskan Kamu bahu membahu mencapai tujuan bersama. ‘Tujuan’ tersebut akan tercapai ketika tiap anggota tim menyelesaikan pekerjaan individu mereka dengan baik.

Pekerjaan yang Kamu lakukan menjadi ‘rantai’ yang menghubungkan antara departemen dengan pelayanan yang diberikan ke customer. Jika Kamu gagal menyelesaikan tugas pribadimu, maka kinerja tim kemungkinan akan gagal mencapai tujuan keseluruhannya. Sehingga, hal ini berakibat pada ketidakpuasan customer.

Lalu, bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan tepat waktu? Berikut tipsnya!

  1. Bekerja dengan cepat dan cermat
    Kamu harus menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin dengan tetap menjaga kualitas, keselamatan kerja, dan mematuhi aturan. Jangan membuang-buang waktumu!
  2. Biasakan bekerja dengan interupsi
    Yang harus Kamu pahami bahwa situasi pekerjaanmu tidak selalu terbebas dari interupsi. ‘Interupsi’ menandakan bahwa ada orang-orang yang membutuhkan pelayananmu. Justru yang perlu dikhawatirkan ketika tidak ada interupsi sama sekali saat Kamu bekerja.
  3. Bersikaplah sopan dan mampu berdiplomasi baik
    Ada beberapa kondisi yang tidak memungkinkanmu untuk menunda hal yang sedang dikerjakan, sehingga Kamu harus mampu memberi pengertian pada customer bahwa...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News