6 Cara Mengolah Sayur yang Paling Sering Digunakan

6 Cara Mengolah Sayur yang Paling Sering Digunakan

AJAR Hospitality

6 Cara Mengolah Sayur yang Paling Sering Digunakan

AJAR.id – Hello Ajarian! Pastikan sayur sudah dalam keadaan bersih sebelum Kamu olah. Biasanya sayuran segar yang baru saja dicabut bersamaan dengan akarnya masih terdapat kotoran.

Cuci semua sayuran yang akan Kamu olah untuk menghilangkan kotoran seperti pasir atau benda-benda asing lainnya. Untuk sayuran dengan kulit yang keras seperti labu harus dikupas terlebih dahulu.

Metode modern justru memungkinkan labu untuk dipanggang bersama dengan kulitnya lalu disajikan apa adanya pelanggan. Nantinya pelanggan akan mengupas sendiri kulit labunya. Normalnya, kulit sayuran yang keras memang dikupas terlebih dahulu. Hati-hati saat mengupasnya supaya nutrisi yang ada di balik kulit tidak hilang.

Lalu, bagaimana cara mengolah sayur yang baik dan benar? Berikut ini adalah 6 cara mengolah sayur yang paling sering digunakan:

  1. Direbus
    Cara mengolah sayur yang paling umum digunakan adalah dengan merebusnya. Metode ini adalah cara mengolah sayur yang paling cepat. Warna sayuran tumis akan menjadi lebih pucat setelah melalui proses perebusan. Setelah itu barulah disajikan pada sebuah wok.

Sayuran akan cepat panas saat direbus, terlebih jika sayuran sudah dipotong kecil-kecil. Sayuran berwarna hijau harus direbus terlebih dahulu untuk mempertahankan warnanya. Warna hijau pada sayuran akan semakin cerah setelah direbus...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News