6 Langkah dalam Pre Opening Hotel

6 Langkah dalam Pre Opening Hotel

AJAR Hospitality

6 Langkah dalam Pre Opening Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Hotel yang baru selesai dibangun dan akan beroperasi pasti memiliki berbagai macam permasalahan dan persoalan. Setelah bentuk hotel selesai dibangun oleh kontraktor, maka pada fase selanjutnya giliran manajemen yang membangun budaya kerjanya dan penerapan berbagai alat manajemen agar hotel tersebut siap untuk dioperasikan. Fase ini disebut Pre-Opening Hotel.

Fase Pre-opening ini dimulai dengan proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan. Mengapa pada fase ini sangat penting untuk diulas? Karena, sebagian hotel sering dipaksakan untuk buka hotel secepatnya oleh owner maupun manajemen walaupun masih banyak kekurangan di sana-sini sehingga ketika sudah buka, hotel akan mendapatkan banyak keluhan dan kritikan dari tamu.

Untuk itulah artikel ini akan membahas apa saja yang penting di masa Pre Opening Hotel ini agar ketika Grand Opening dan menerima tamu, maka semua pihak di hotel telah siap sedia untuk melayani tamu-tamu hotel. Kegiatan pre-opening yang umum dilakukan di antaranya:

  1. Pengecekan Struktur dan Bangunan Hotel
    General Manager dan seluruh jajaran divisi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News