6 Langkah Proses Rekrutmen Karyawan di Hotel

6 Langkah Proses Rekrutmen Karyawan di Hotel

AJAR Hospitality

6 Langkah Proses Rekrutmen Karyawan di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Salah satu tugas pokok Human Resources adalah mengadakan rekrutmen atau pencarian kandidat calon karyawan. Tujuan dari kegiatan rekrutmen adalah memenuhi kebutuhan di setiap posisi kerja di suatu unit hotel, baik secara kualitas calon karyawan maupun imbalan.

Apa saja sih kegiatan rekrutmen di divisi HRD?

Di dalam proses rekrutmen, HRD dapat memulai kegiatan dengan langkah-langkah yang terencana sebagai berikut:

  1. Manpower Planning (Perencanaan Tenaga Kerja)
    Dalam menentukan kebutuhan tenaga kerja, para Manager antar divisi di unit hotel akan melakukan koordinasi dengan HRD. Adapun yang perlu ditentukan dalam perencanaan ini adalah jumlah tenaga kerja, kualifikasi tenaga kerja, kekuatan kualitas dan kuantitas dalam penyelesaian kerja, serta imbalan tenaga kerja yang harus disesuaikan dengan kebijakan pengupahan unit hotel atau dari perusahaan pemilik unit hotel tersebut.
  2. Membuat Lowongan Pekerjaan
    Setelah HRD mendapatkan hasil dari Manpower Planning, langkah selanjutnya adalah membuat lowongan pekerjaan. Di dalam membuat lowongan pekerjaan ini, HRD dapat memilih beberapa media yang tepat seperti media cetak seperti koran dan media internet yang...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News