6 Metode Formal untuk Memperoleh Product and Service Knowledge

6 Metode Formal untuk Memperoleh Product and Service Knowledge

AJAR Hospitality

6 Metode Formal untuk Memperoleh Product and Service Knowledge

AJAR.id – Hello Ajarian! Metode yang paling baik dan efektif dalam memperoleh pengetahuan seputar produk dan service (product and service knowledge) adalah ketika Kamu menggunakan kombinasi antara metode formal dan informal. Kedua metode sama-sama dibutuhkan untuk mengembangkan informasi yang diperoleh, Kamu tidak bisa hanya menggunakan salah satunya.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan metode formal terlebih dulu sebelum berlanjut ke metode informal.

Apa saja metode tersebut?

  1. Membaca data, laporan survei, dan rating hotel
    Laporan-laporan tersebut biasanya bisa diperoleh dari pihak ketiga misalnya Kementrian Pariwisata atau website seperti Trip Advisor. Data maupun laporan ini umumnya berisi informasi seputar:
  • Inovasi yang muncul di industri pariwisata dan perhotelan, berkaitan dengan service, produk mesin, sistem operasi komputer, dsb.
  • Destinasi dan atraksi wisata, mencakup fasilitas apa saja yang ada di dalamnya, feedback dan survei kepuasan pelanggan atas destinasi tersebut, dll.
  • Perkembangan terkini dalam industri, misalnya terdapat rancangan pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, adanya tren terbaru, dll.
  1. Membagikan kuesioner
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter