7 Jenis Perbedaan Budaya yang Perlu Kamu Ketahui

7 Jenis Perbedaan Budaya yang Perlu Kamu Ketahui

Editor AJAR.id

7 Jenis Perbedaan Budaya yang Perlu Kamu Ketahui

AJAR.id – Hello Ajarian! Bekerja di lingkungan multikultural mengharuskan Kamu untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari latar belakang budaya dan sosial yang berbeda. Setiap komunikasi dan interaksi harus dilakukan dengan penuh respect dan sensitivitas.

Aspek penting dalam interaksi ini adalah untuk memastikan bahwa dua komponen komunikasi: bahasa verbal dan bahasa tubuh, sesuai dengan orang yang dituju. Namun sebelum Kamu berkomunikasi, pahami dulu apa saja perbedaan budaya yang ada di masyarakat.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan 7 jenis perbedaan budaya yang perlu Kamu ketahui. Perbedaan budaya yang harus Kamu pastikan dan perhitungkan adalah sebagai berikut:

  1. Ras
    Dalam berkomunikasi dengan seseorang dari latar belakang budaya yang berbeda, Kamu perlu mengidentifikasi ras mereka dahulu. Mengetahui ras atau kewarganegaraan seseorang akan membantumu memahami apa yang dibutuhkan atau produk dan servis yang bisa ditawarkan. Kamu bisa bertanya dengan sederhana dan sopan mengenai ras atau negara asal. Ini menunjukkan bahwa Kamu bersedia mengakomodasi kebutuhan spesifik mereka.
  2. Bahasa
    Orang dari negara yang berbicara dalam bahasa yang berbeda dengan bahasamu bisa menjadi sebuah kendala saat berkomunikasi. Untuk mengatasinya, berikut hal-hal yang bisa Kamu lakukan:
    ...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News