7 Langkah Membuat Program Promosi

7 Langkah Membuat Program Promosi

Editor Ajar

7 Langkah Membuat Program Promosi

AJAR.id - Hello Ajarian! Promosi adalah salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang dapat berwujud iklan, promosi penjualan seperti pemberian diskon dan allowance, publikasi atau personal selling dengan cara mengadakan event-event di hotel, dan masih banyak cara lainnya.

Prinsip utama mengadakan promosi adalah memberikan informasi kepada konsumen. Merencanakan dan membuat program promosi terdapat beberapa langkah-langkah.

Apa sih langkah-langkah membuat program promosi? Yuk... simak artikel di bawah ini ya...

Langkah-langkah membuat program promosi:

  1. Mengidentifikasi target audience atau konsumen yang ingin dicapai termasuk image yang ingin diciptakan terhadap sebuah hotel tersebut.
    Contohnya: budget hotel ditargetkan dapat menarik pasar dari kalangan backpacker.
  2. Mendefinisikan tujuan mengadakan program promosi. Misalnya untuk menciptakan kesadaran terhadap sebuah pelayanan yang diberikan oleh unit hotel.
  3. Merencanakan “pesan” yang ingin disampaikan seperti fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan.
  4. Memilih saluran komunikasi baik secara personal maupun non personal (menggunakan media). Contoh saluran komunikasi secara personal adalah dengan cara sales visit/kunjungan ke instansi pemerintahan...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News