7 Ragam Base untuk Petit Fours

7 Ragam Base untuk Petit Fours

AJAR Hospitality

7 Ragam Base untuk Petit Fours

AJAR.id – Hello Ajarian! Petit fours merupakan biskuit, kue, pastry, atau makanan ringan berukuran kecil yang dihias dengan menarik. Petit Fours dapat dibuat dari base (dasar) apa pun yang dapat dimakan. Persyaratan utama dari base pada petit fours adalah harus cukup kuat untuk 'menahan' agar petit fours tetap kokoh ketika diambil oleh customer untuk dimakan.

Base yang umum digunakan adalah: sponge, cake, shortbread. pastry, chocolate, marzipan, dan choux pastry. Simak lebih lanjut mengenai base tersebut yuk!

  1. Sponge
    Sponge cake adalah kue yang memiliki rongga dan tekstur yang lembut. Biasanya sponge cake untuk base petit fours dipanggang dalam lembaran tipis dan dilapisi dengan isian rasa yang berfungsi sebagai perekat untuk menahan lembaran sponge cake agar tetap berdiri tegak. Sponge cake bisa dibuat polos atau beraroma. Bila sponge dilapisi dengan isian (filling), maka perlu disimpan selama jangka waktu tertentu agar lapisan sponge bisa benar-benar merekat dan kokoh sehingga bisa dipotong menjadi potongan-potongan kecil.
  2. Cake
    Cake atau bolu juga bisa menjadi base dari petit fours. Perbedaan dengan sponge cake yaitu bolu memiliki tekstur yang lebih kasar, padat dan agak keras dibanding sponge cake. Cake untuk base petit fours...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News