AJAR.id – Hello Ajarian! Biasanya, customer melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa dan produk di bidang pariwisata. Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi customer, adanya layanan reservasi untuk kamar, transportasi, atau atraksi wisata membuat mereka merasa lebih ‘aman’ karena tidak perlu khawatir akan kehabisan produk atau jasa tersebut.
Sebagai staf reservasi, Kamu bertugas untuk memastikan prosesnya berjalan lancar. Maka dari itu, penting bagimu untuk memahami jenis-jenis reservasi apa saja yang bisa dilakukan oleh customer di bidang pariwisata.
Lalu, apa saja kah jenis reservasi di bidang pariwisata?
Layanan tersebut di antaranya adalah:
- Akomodasi
Reservasi ini adalah reservasi untuk kamar pada berbagai jenis akomodasi mulai dari hotel, resort, guest house, dll. - Pesawat
Customer melakukan reservasi kursi pesawat agar bisa menentukan pilihan maskapai, kelas, fasilitas, dan tanggal yang diinginkan (misalnya low season atau high season). - Kapal pesiar
Reservasi untuk kapal pesiar biasanya dilakukan sekaligus untuk memesan on-board meal yang diinginkan. - Bus
Reservasi tiket bus ini mulai...