9 Jenis Reservasi di Bidang Pariwisata yang Dilakukan Costomer

9 Jenis Reservasi di Bidang Pariwisata yang Dilakukan Costomer

AJAR Hospitality

9 Jenis Reservasi di Bidang Pariwisata yang Dilakukan Costomer

AJAR.id – Hello Ajarian! Biasanya, customer melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa dan produk di bidang pariwisata. Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi customer, adanya layanan reservasi untuk kamar, transportasi, atau atraksi wisata membuat mereka merasa lebih ‘aman’ karena tidak perlu khawatir akan kehabisan produk atau jasa tersebut.

Sebagai staf reservasi, Kamu bertugas untuk memastikan prosesnya berjalan lancar. Maka dari itu, penting bagimu untuk memahami jenis-jenis reservasi apa saja yang bisa dilakukan oleh customer di bidang pariwisata.

Lalu, apa saja kah jenis reservasi di bidang pariwisata?

Layanan tersebut di antaranya adalah:

  1. Akomodasi
    Reservasi ini adalah reservasi untuk kamar pada berbagai jenis akomodasi mulai dari hotel, resort, guest house, dll.
  2. Pesawat
    Customer melakukan reservasi kursi pesawat agar bisa menentukan pilihan maskapai, kelas, fasilitas, dan tanggal yang diinginkan (misalnya low season atau high season).
  3. Kapal pesiar
    Reservasi untuk kapal pesiar biasanya dilakukan sekaligus untuk memesan on-board meal yang diinginkan.
  4. Bus
    Reservasi tiket bus ini mulai...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News