9 Pertanyaan yang Sering Diajukan Tamu Hotel

9 Pertanyaan yang Sering Diajukan Tamu Hotel

Editor AJAR.id

9 Pertanyaan yang Sering Diajukan Tamu Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Wisatawan yang datang ke hotel tentu tidak sekedar untuk menginap di kamar saja, melainkan untuk berlibur menyusuri kota agar mendapatkan pengalaman berbeda dengan kegiatan sehari-harinya. Mereka akan membutuhkan informasi sebanyak-banyaknya sehingga bisa menentukan destinasi yang sesuai keinginan.

Dalam proses pencarian informasi ini, wisatawan yang juga merupakan tamu hotel akan bertanya padamu, maka Kamu perlu memiliki wawasan yang luas mengenai point of interest di sekitar hotel, antara lain:

  1. Atraksi wisata
    Kamu harus mengetahui atraksi wisata apa saja yang bisa dikunjungi wisatawan, beserta harga tiket masuk, rute, jam buka, dan informasi lain seputar destinasi tersebut.
  2. Transportasi
    Transportasi ini meliputi penyewaan mobil, motor, bus, taksi, dan transportasi umum yang ada di sekitar hotel.
  3. Restoran dan kafe
    Wisata kuliner menjadi salah satu favorit wisatawan yang berlibur. Kamu harus bisa menjelaskan restoran dan kafe favorit di area sekitar, bila tamu ingin reservasi untuk dinner, bantulah menghubungi pihak restoran tersebut.
  4. Info penerbangan, kereta api, dan bis
    Informasi tentang maskapai, kereta api, serta bis antar kota apa saja yang tersedia, termasuk harga tiket dan jam keberangkatannya.
  5. Aktivitas musiman
    Apakah ada kegiatan musiman (seasonal) yang dapat dikunjungi tamu, misalnya keberadaan flora atau fauna yang hanya muncul di musim tertentu.
  6. Museum
    Baik museum sejarah, museum seni, maupun museum modern yang berbasis teknologi.
  7. Situs bersejarah
    Candi, prasasti, atau monumen bersejarah yang patut dikunjungi wisatawan yang ingin memahami sejarah di kota tersebut.
  8. Pasar tradisional
    Kunjungan ke pasar tradisional menjadi menarik bagi wisatawan karena mereka bisa menyaksikan langsung aktivitas warga lokal dan membeli kerajinan tangan atau mencicipi makanan khas.
  9. Taman bermain
    Tamu yang membawa anak-anak cenderung memilih destinasi yang child-friendly, seperti taman bermain. Jelaskan pada tamu apa saja taman bermain anak yang patut dikunjungi di kota tersebut.

Jelaskan informasi yang ditanyakan tamu dengan rinci disertai media promosi seperti brosur, pamflet, peta, atau kartu nama. Kamu juga bisa memberikan rekomendasi pribadi untuk membantu tamu menentukan pilihan.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Dipastikan sebelum Mengatur Transportasi untuk Tamu di Hotel

Salam Jempol!

By Inas Nadiya

Recommended Posts

AJAR in The News