9 Sikap yang Harus Kamu Tunjukkan dalam Menghadapi Konflik

9 Sikap yang Harus Kamu Tunjukkan dalam Menghadapi Konflik

AJAR Hospitality

9 Sikap yang Harus Kamu Tunjukkan dalam Menghadapi Konflik

AJAR.id – Hello Ajarian! Saat sedang menjalankan tugas, tidak jarang muncul konflik-konflik yang tak terduga, baik dari internal karyawan maupun akibat tamu yang merasa tidak puas dengan service yang diberikan (baca juga: Penyebab Customer Merasa Kecewa).

Dalam situasi tersebut, Kamu perlu memahami bagaimana dirimu harus bersikap. Artikel kali ini akan membahas sikap yang harus Kamu tunjukkan saat sedang dihadapkan pada konflik.

Apa saja kah sikap yang harus kamu tunjukkan dalam menghadapai konflik?

  1. Tegas
    Kamu harus bersikap tegas namun tidak perlu agresif. Ketegasan itu penting saat Kamu harus memimpin diskusi dan menentukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah.
  2. Membangun semangat
    Kamu harus ingat bahwa apapun yang menjadi penyebab konflik itu sudah berlalu, sehingga cukup berfokus pada penyelesaiannya saja. Kamu harus mampu membangun semangat pada mereka yang terlibat konflik agar tidak berlarut-larut dan bisa segera diselesaikan.
  3. Berwawasan cukup
    Kamu patut memahami informasi seputar peraturan yang berlaku di area kerjamu, siapa saja yang memiliki wewenang untuk mengambil keputusan, dan prosedur-prosedur lainnya yang relevan.
  4. Mematuhi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter