9 Trik Sederhana untuk Mengambil Foto Hotel yang Menjual

9 Trik Sederhana untuk Mengambil Foto Hotel yang Menjual

AJAR Hospitality

9 Trik Sederhana untuk Mengambil Foto Hotel yang Menjual

AJAR.id – Hello Ajarian! Seperti yang kita ketahui, salah satu faktor yang sangat penting dalam citra hotel adalah foto. Foto ini dapat membuat konten pemasaranmu beralih dari yang baik ke hebat. Oleh karena itu, pada artikel ini, AJAR.id akan mengulas tips dan trik sederhana dalam mengambil foto hotel. Bahkan kamu bisa menanganinya sendiri tanpa perlu latar belakang seorang fotografer.

Foto mengatakan seribu kata. Benar. Tapi apa yang Kamu ingin fotomu katakan? Bagaimana cara mengambil gambar yang tampak profesional sendiri yang akan membuat tamumu melirik untuk waktu yang lama, meningkatkan kemungkinan untuk di-booking?

Oleh karena itu, pertimbangkan beberapa saran ini atau trik sederhana di bawah ini:

Trik 1: Mengatur Space

Luangkan waktu untuk merapikan kamar hotelmu, sebelum Kamu memotret tampilan supaya terlihat lebih terawat. Bawalah beberapa aksesioris seperti setumpuk majalah atau laptop mewah untuk menunjukkan bahwa Kamu memiliki banyak hal yang diurus.

Trik 2: Dapatkan Pencahayaan dengan Benar

Ini bisa dibilang merupakan faktor terpenting dalam fotografi. Pencahayaan yang benar-benar dapat mengubah ruang. Hal ini yang sering diabaikan saat mengambil foto untuk online listing atau social media.

Gunakan cahaya alami jika memungkinkan. Kamu perlu menerangi ruangan dan menyingkirkan bayangan. Untuk fotografi eksterior, pertimbangkan pemotretan dalam waktu golden hour (tak lama setelah matahari terbit dan sesaat sebelum matahari terbenam).

Trik 3: Pilih Perspektif dan Angleyang Tepat

Pertimbangkan berbagai angle atau sudut pandang untuk menghadirkan fitur terbaik dari propertimu. Jika Kamu memiliki ruangan yang lebih kecil, tembak melalui pintu dengan lensa siku yang lebar. Dapatkan pandangan eksternalmu ke dalam bingkai.

Tanyakan pada dirimu, apa yang ingin Kamu pamerkan melalui foto? Apa yang unik tentang propertimu? Apakah itu balkon kamar? Apakah pemandangan dari sebuah ruangan? Apakah itu perlengkapan mandi high-end-mu? Apakah Kamu memiliki karya seni yang menakjubkan di propertimu? Bahkan ruang pertemuan yang paling dasar pun memiliki elemen visual - perlengkapan lampu yang bagus, tampilan pensil dan notes yang menarik, atau unsur teknologi yang membuat propertimu menonjol. Fokus pada ini!

Trik 4: Gunakan Alat Editing

Internet menyediakan alat pengeditan foto untuk desktop dan smartphone yang dapat digunakan untuk meningkatkan foto yang mungkin Kamu anggap tidak dapat ditawar. Kamu tidak perlu banyak mengeluarkan software ini - sebenarnya banyak dari mereka yang gratis. Sebaiknya coba Canva, Pixlr Express, PicMonkey dan GIMP.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa mempertajam gambar buram, menyesuaikan warna, pencahayaan, crop, dan banyak lagi. Atur filter dan efek - yang terbaik adalah menyimpan foto sealami mungkin.

Trik 5: Pastikan Foto pada Resolusi Tinggi

Foto kasar, di mana pengguna harus menyipitkan mata untuk memahami detail dari fotomu, tidak berarti apapun untuk citra propertimu. Sebenarnya, itu mungkin sangat merusaknya. Jadi, pastikan Kamu hanya menggunakan gambar beresolusi tinggi pada online listingwebsitesocial media dan saluran pemasaran lainnya. Sebagian besar website, memiliki kemampuan untuk menyesuaikan gambar dengan resolusi tinggi, sehingga tidak memengaruhi waktu buka.

Trik 6: Jaga Smartphone-mu tetap Berguna

Pemotretan profesional propertimu merupakan investasi besar, tapi harganya mahal. Selain itu, Kamu memerlukan banyak gambar untuk dipasarkan secara efektif di ruang digital. Di situlah smartphone-mu sangat berguna. Jika digunakan dengan benar dan sering, smartphone-mu akan membantumu membangun perpustakaan gambar dan video dalam waktu singkat, termasuk 360 foto yang populer dan efektif untuk Facebook.

Trik 7: Sorot Apa yang Ada di Sekitar Propertimu

Jadilah pemandu lokal dengan menggunakan gambar dan video untuk menyoroti atraksi lokal, terutama yang ada di sekitar propertimu. Tamumu mencari pengalaman lokal yang otentik. Kamu menjadi media yang menunjukkan di mana ini dapat ditemukan.

Trik 8: Foto Orang yang Membuat Propertimu Spesial

Stafmu membantu memastikan bahwa para tamu kembali berkali-kali, sehingga membawa mereka ke kehidupan di fotomu, terutama social media. Mintalah bartendermu berfoto sambil meminum minuman atau terapis spamu melakukan manicure. Pilihlah foto yang terlihat otentik, sehingga para tamu bisa melihat wajah dan nama yang membawa hotel menjadi hidup.

Trik 9: Dorong Tamumu untuk Mengambil dan Berbagi Foto

Biarkan tamumu menjadi fotografermu! Dorong mereka untuk mengambil foto dan berbagi di media sosial. Buat akun Instagram dan tag yang mudah, sehingga Kamu dapat mem-posting ulang gambar-gambar ini di saluranmu sendiri, bahkan menampilkannya di website.

Sahabat Ajarian, itulah 9 trik sederhana untuk mengambil foto hotel yang menjual untuk meningkatkan tamu ke hotelmu.

Salam Jempol!

By STAAH

Recommended Posts

AJAR in The News