Apa Perbedaan Business Guest dan Leisure Guest? Yuk Baca!

Apa Perbedaan Business Guest dan Leisure Guest? Yuk Baca!

AJAR Hospitality

Apa Perbedaan Business Guest dan Leisure Guest? Yuk Baca!

AJAR.id – Hello Ajarian! Berbagai jenis tamu silih berganti datang ke hotel untuk menginap. Tamu-tamu tersebut tentu memiliki alasan masing-masing atas kedatangan mereka, namun secara garis besar ada dua jenis tamu di hotel. Kedua jenis tamu yang dimaksud adalah business guest dan leisure guest.

Apa sih bedanya?

Business Guest

Tipe tamu ini adalah mereka yang melakukan perjalanan untuk bisnis. Business guest merupakan sumber pendapatan terbesar bagi hotel karena mereka terus berdatangan sepanjang tahun, terkecuali pada musim liburan.

Siapa saja contoh business guest yang menginap di hotel?

Business guest biasanya merupakan pegawai negeri, klien bisnis perusahaan, delegasi bagi konferensi/acara khusus, dan juga tamu VIP.

Apa alasan kedatangan mereka?

Beberapa alasan tamu bisnis menginap di antaranya untuk menghadiri seminar/konferensi, bisa juga karena sedang transit penerbangan. Alasan lainnya yaitu untuk menjalankan negosiasi bisnis atau mengadakan meeting dengan klien.

Leisure Guest

Leisure guest merupakan jenis tamu yang disebut ‘wisatawan’ karena mereka datang untuk berlibur. Kedatangan tamu jenis ini sifatnya musiman dan mereka hanya tertarik pada atraksi...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News