Apa Saja Peralatan yang Digunakan dalam In-House Laundry?

Apa Saja Peralatan yang Digunakan dalam In-House Laundry?

AJAR Hospitality

Apa Saja Peralatan yang Digunakan dalam In-House Laundry?

AJAR.id – Hello Ajarian! Fasilitas in-house laundry umum ditemukan di hotel-hotel bintang lima ke atas. Fasilitas ini beroperasi di bawah naungan laundry department, yang terdiri dari para laundry staff dengan berbagai jobdesk.

In-house laundry juga menggunakan berbagai macam peralatan untuk mendukung operasionalnya. Peralatan laundry bervariasi dari segi ukuran, fungsi, kapasitas, dll. Nah, dalam artikel ini AJAR.id akan membahas sejumlah peralatan yang umum digunakan dalam fasilitas in-house laundry di hotel. Apa sajakah peralatan tersebut?

  • Washer extractors, (disebut juga washing machines) memiliki banyak ukuran dan mampu menampung 5 – 200 kg linen untuk dicuci.
  • Tumble dryers, (disebut juga dryer). Fungsi utamanya adalah untuk mengeringkan towel. Kapasitas dryer beragam mulai dari 5 kg sampai 80 kg.
  • Flatwork feeders, digunakan untuk membantu memasukkan bedsheet dan tablecloth ke dalam flatwork ironerFlatwork feeder terdiri dari sejumlah klip yang otomatis memasukkan linen ke
  • Flatwork ironer, merupakan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News