Apakah Kamu Karyawan yang Loyal dan Kompeten?

Apakah Kamu Karyawan yang Loyal dan Kompeten?

AJAR Hospitality

Apakah Kamu Karyawan yang Loyal dan Kompeten?

AJAR.id – Hello Ajarian! Pada suatu sore, terjadi percakapan santai antara saya dan sahabat saya, seorang kepala bidang yang sangat strategis di sebuah sekolah tinggi negeri di nusantara ini. Bahkan ada isu-isu yang dapat dipercaya bahwa sahabat saya ini sedang dicalonkan untuk menjadi direktur di sebuah politeknik negeri di provinsi lain yang sedang berkembang pesat.

Setelah mengabdi puluhan tahun di kampus tempat kami menimba ilmu, akhirnya sahabat saya ini memiliki kesempatan terbaiknya, sebuah prestasi yang patut diacungi jempol.

Ada satu pertanyaan yang sederhana dari sahabat saya ini yang membutuhkan jawaban yang sederhana pula. Namun pertanyaannya mengandung arti yang dalam. Dia bertanya “Bro...apa tantangan Human Resource di industri saat ini?...”. Tanpa pikir panjang lagi, saya menjawab “ada dua tantangan besar di industri saat ini, yaitu : LOYALITAS dan KOMPETENSI”.

LOYAL

Seiring berkembang pesatnya industri perhotelan di tanah air, mengakibatkan turn over karyawan hotel amat sangat dahsyat. Bongkar pasang tim, terkesan sudah menjadi hal yang lumrah, kecepatan waktu seorang waiter untuk menjadi outlet manager, bisa dihitung dalam hitungan jari. Hanya dengan menjadi kutu loncat, seseorang dapat mencapai karier yang tinggi dalam waktu yang singkat.

Tetapi...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News