Bagaimana Cara Menyimpan Chemical yang Benar?

Bagaimana Cara Menyimpan Chemical yang Benar?

AJAR Hospitality

Bagaimana Cara Menyimpan Chemical yang Benar?

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Sudahkah Kamu membaca artikel Jenis-jenis Chemical yang Digunakan untuk Membersihkan Hotel? Pada artikel tersebut dipaparkan beragam chemical yang patut Kamu ketahui sebagai seorang Housekeeping. Mengenali jenis chemical itu harus, namun bagaimana cara Kamu menyimpannya juga tidak kalah pentingnya.

Kali ini AJAR.id akan menjelaskan bagaimana cara menyimpan chemical di hotel dengan benar. Karena kalau Kamu sembarangan menyimpannya akan sangat berisiko! Mulai dari risiko kehilangan/pencurian, membahayakan orang lain (apalagi kalau cairan itu tumpah) dan juga menyulitkan staf yang perlu menggunakan chemical tersebut.

Sebuah properti bisa memiliki beberapa ruang penyimpanan atau hanya satu saja. Lokasinya harus berada pada back-of-house alias di tempat yang tidak terjamah tamu. Berikut merupakan cara menyimpan chemical dengan benar:

  1. Simpan dalam ruang khusus
    Jangan jadikan satu dengan produk selain chemical! Ruang penyimpanan harus diberi tanda ‘Awas Berbahaya’ serta dipasang tanda HAZCHEM. Akses ke ruang penyimpanan ini juga harus dibatasi.
  2. Pastikan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter