Bagaimana Caranya Mendapatkan Penghargaan bagi Karyawan? Ini Nih 5 Tipsnya

Bagaimana Caranya Mendapatkan Penghargaan bagi Karyawan? Ini Nih 5 Tipsnya

Editor AJAR.id

Bagaimana Caranya Mendapatkan Penghargaan bagi Karyawan? Ini Nih 5 Tipsnya

AJAR.id – Hello Ajarian! Sering kali karyawan merasa jenuh setelah beberapa tahun bekerja tetapi tidak menghasilkan apa-apa selain gaji yang ia dapat. Selain gaji, ekspektasi yang diharapkan oleh karyawan adalah mendapatkan penghargaan. Penghargaan sebagai “employee on the month” adalah salah satu penghargaan yang amat penting bagi pengukuran kinerja karyawan.

Lalu, bagaimana caranya agar karyawan mendapatkan penghargaan?

Tips-tips berikut ini semoga bisa menjadikan cara untuk mendapatkan penghargaan:

  1. Kerja keras
    Kerja keras adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghargaan. Kualitas dan kinerja yang baik yang sudah ditunjukkan oleh karyawan pasti akan mendapatkan penilaian tersendiri dari Manajer. Tunjukkan kalau kinerja kamu sebagai karyawan semakin hari semakin meningkat. Bekerjalah dengan semangat, antusias dan tuntas.
  2. Teruslah berpikiran positif
    Tips yang kedua adalah teruslah berpikiran positif. Pikiran yang positif akan menghasilkan sesuatu yang positif juga. Dengan terus berpikiran positif, Kamu sebagai karyawan bisa terus semangat untuk meraih apa yang kamu inginkan termasuk di dalamnya penghargaan dari Manajermu.
  3. Murah hati terhadap siapa saja
    Terkadang ambisi untuk mendapatkan penghargaan bisa menjadikan karyawan tersebut semakin egois. Akibatnya karyawan tersebut tidak lagi peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk rekan kerjanya. Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, karyawan haruslah tetap murah hati terhadap siapa saja.
    Kalau ada rekan kerja yang sedang mengalami kesulitan maka bantulah dia. Dengan begitu, Kamu akan mendapatkan balasan yang positif yakni dibantu oleh orang yang Kamu tolong tersebut untuk mendapatkan penghargaan yang Kamu inginkan.
  4. Berbagi pengalaman dengan orang lain
    Berbagi pengalaman tidak akan mengurangi apa yang ada justru semakin kita berbagi pengalaman, berbagi ilmu dengan orang lain akan membuat kita semakin maju. Pengalaman yang kamu bagi bisa menjadikan contoh bagi orang lain atau bisa menjadi acuan untuk mengambil keputusan bagi orang lain.
  5. Percaya terhadap dirimu sendiri
    Percaya diri adalah kunci seseorang untuk mendapatkan penghargaan. Dengan percaya diri, pekerjaan apapun bisa dikerjakannya. Memberikan motivasi bagi diri sendiri tentu tidak mudah, yang jelas jangan minder dan silau terhadap kinerja orang lain. Teruslah mantap melangkah untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Sahabat Ajarian, itulah tips-tips agar Kamu sebagai karyawan bisa mendapatkan penghargaan “employee on the month”. Tetaplah menjadi karyawan yang santun, ramah, berdedikasi, dan rendah hati ketika mendapatkan penghargaan tersebut. Ingatlah bahwa roda selalu berputar karena sewaktu-waktu kita bisa berada di bawah setelah lama berada di atas.

Salam Jempol!

By Galih Satria Hutama

Recommended Posts

AJAR in The News