BAR and Non BAR Rate Structure dan Cara Penerapannya di Hotel

BAR and Non BAR Rate Structure dan Cara Penerapannya di Hotel

Editor Ajar

BAR and Non BAR Rate Structure dan Cara Penerapannya di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu mengalami, ketika Kamu memesan pesawat dan menunda meneruskan proses pemesanan, lalu ketika Kamu memesan dalam satu jam ke depan harganya telah berubah?

Nah, di Industri perhotelan juga menerapkan hal yang sama yang diadopsi dari industri penerbangan. Pricing model tersebut disebut sebagai Best Available Rate (BAR) atau Dynamic Pricing.

Dalam artikel ini, kita akan melanjutkan artikel tentang market segment dan multiple pricing model dan akan fokus membahas mengenai market segment mana saja sih yang harganya bisa diatur sesuai forecast dan yang mana saja yang sudah telak tidak bisa diubah.

Berikut adalah ilustrasinya:

Pada exhibit 1 di atas terlihat bahwa Ajar Hotel membagi segmentasi pasar menjadi dua grup besar: BAR Based Market Segment dan Non BAR Segment. Contoh...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News