Beragam Peralatan untuk Produksi Roti

Beragam Peralatan untuk Produksi Roti

AJAR Hospitality

Beragam Peralatan untuk Produksi Roti

AJAR.id – Hello Ajarian! Ada beragam peralatan yang digunakan untuk produksi roti. Produk roti diproduksi dengan menggunakan oven khusus dengan bagian dasar yang rata. Oven batu-bata biasanya digunakan untuk memproduksi roti. Sedangkan kue diproduksi dengan menggunakan oven yang lebih serbaguna.

Ada banyak pilihan untuk oven modern yang ada di pasaran saat ini. Contohnya deck oven, oven elektrik, oven yang menggunakan gas dan oven yang menggunakan kayu bakar. Lalu, apa saja peralatan lainnya yang bisa digunakan untuk memproduksi roti?

  1. Rack oven – oven dengan rak yang dilengkapi Posisi rak bisa ditukar satu sama lain agar roti yang diletakkan pada tray mendapatkan panas yang merata.
  2. Brick floored electric oven atau oven batu-bata elektrik – oven yang memiliki suhu panas tinggi dengan bagian dasar yang terbagi menjadi hot spot dan cold spot.
  3. Proofer– peralatan ini digunakan untuk meletakkan adonan hingga mengembang. Jika adonan mengembang, maka adonan tersebut bagus. Suhu hangat dengan kelembapan tinggi akan menyebabkan ragi berproduksi sehingga adonan mengembang dan ukurannya menjadi lebih besar.
  4. Retarder – suhu dingin dan kelembapan tinggi pada retarder akan memperlambat ragi untuk mengembangkan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News