Berkontribusi dalam Pengembangan Produk dan Pelayanan di Hotel

Berkontribusi dalam Pengembangan Produk dan Pelayanan di Hotel

AJAR Hospitality

Berkontribusi dalam Pengembangan Produk dan Pelayanan di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai staff hotelKamu harus menyadari bahwa kemauan pelanggan saat ini bersifat dinamis yang artinya terus berubah dan berkembang. Selera pelanggan pun berubah seiring dengan berjalannya waktu. Biasanya, apa yang disukai pada tahun ini sudah tidak disukai lagi di tahun depan.

Perubahan yang sangat pesat ini didukung dengan akses internet serta informasi dari televisi atau media lainnya. Maka dari itu, para staff saat ini dituntut untuk berkontribusi dalam pengembangan produk dan pelayanan di hotel.

Nah, berikut ini AJAR.id akan membagikan tips agar Kamu juga bisa ikut berkontribusi untuk mengembangkan produk dan pelayanan di hotel:

1. Memberikan saran sesuai kondisi lapangan beserta alasannya

Saran yang diberikan sesuai dengan kondisi lapangan akan lebih meyakinkan untuk dilakukan perubahan. Saran tersebut bisa meliputi:

  • Ketidakpuasan para tamu
  • Laporan penjualan yang menunjukkan penurunan
  • Kejadian lain yang terjadi di hotel

2. Menyiapkan presentasi yang disertai dengan rekomendasi

Untuk berkontribusi dalam pengembangan produk dan pelayanan di hotel, Kamu bisa menyiapkan presentasi yang disertai dengan rekomendasi. Presentasi ini bisa secara verbal, menggunakan kertas atau PowerPoint. Biasanya, sebuah presentasi memuat:

...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News