Brand is Just Like a Person, 3 Pilar Pembuatan Brand yang Kuat

Brand is Just Like a Person, 3 Pilar Pembuatan Brand yang Kuat

Editor Ajar

Brand is Just Like a Person, 3 Pilar Pembuatan Brand yang Kuat

AJAR.id – Hello Ajarian! "Brand is all about creating experience". Menumbuhkan dan mengembangkan sebuah merek sama persis seperti merawat seorang bayi yang harus selalu dirawat, diperhatikan, diberikan kasih sayang, dan dijaga. Setelah bayi tersebut lahir, maka berikanlah sebuah nama. Ketika si Bayi tumbuh besar dan menjadi seorang remaja atau dewasa, maka orang tersebut akan memiliki sebuah karakter yang telah terbentuk di lingkungan keluarga. Karakter setiap orang pastinya unik dan tergantung bagaimana sebuah keluarga dan lingkungan mendidik orang tersebut.

Karakter seseorang bisa dengan mudah kita kenali dengan melihat bagaimana ia berdandan, berbicara, dan bertingkah laku. Bila karakter tersebut sesuai dengan lingkungannya, maka seseorang tersebut akan sangat mudah diterima oleh lingkungannya.

Lantas, bagaimana dengan sebuah brand?

"Brand is just like a person, its all about character". Karakter sebuah brand hendaknya disusun dengan teliti dan seksama. Dimulai dari penampilan yang divisualisasikan ke dalam sebuah desain bangunan, logo, alat-alat promosi, alat-alat kerja, dan mengerucut kepada perilaku para karyawannya yang mencerminkan karakter brand yang dikehendaki. Konten pelatihan disesuaikan dengan karakter brand dan...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News