Candi Ijo, Eksotisme Wisata Heritage di Yogyakarta

Candi Ijo, Eksotisme Wisata Heritage di Yogyakarta

AJAR Hospitality

Candi Ijo, Eksotisme Wisata Heritage di Yogyakarta

Keindahan Candi Ijo memiliki ekostime sebagai obyek wisata heritage di Yogyakarta. Sebagai obyek wisata heritage, Candi Ijo memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Candi Ijo yang merupakan candi Hindu ini, terletak di deretan obyek-obyek heritage lain seperti Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan.

Kompleks Candi Ijo ini diperkirakan berdiri pada abad 10 Masehi di atas bukit atau Gumuk Ijo pada periode Kerajaan Mataram kuno. Mungkin itulah kenapa candi ini dinamakan Candi Ijo. Struktur bangunan Candi Ijo sebenarnya ada 17 bangunan yang terbagi dalam 11 teras berundak. Namun saat ini sebagian masih dalam proses rekonstruksi, meskipun hal tersebut tak mengurangi keindahan Candi Ijo ini.

Di samping sebagai wisata heritage di Yogyakarta, kompleks Candi Ijo yang berbentuk teras berundak, banyak yang menjadikannya rute untuk bersepeda. Bagi penghobi sepeda, rute ke Candi Ijo cukup menantang dengan memberikan keindahan pemandangan selama perjalanan.

Kini kompleks Candi Ijo ini menjadi salah satu tempat berswafoto (selfi). Meskipun banyak spot selfi lainnya seperti Pantai NgedenGunung IrengWatu...

Recommended Posts

AJAR in The News