AJAR.id ─ Hello Ajarian! Bagi Kamu yang bekerja di hotel, tentu Kamu akan sering berinteraksi dengan customer/tamu. Saat berinteraksi, berarti ada proses komunikasi yang terjadi antara Kamu dengan customer. Berkomunikasi dengan customer hotel bertujuan untuk menyediakan informasi mengenai produk dan service yang ada serta melayani customer dengan berbagai pertanyaan dan keluhan mereka.
Agar dapat berkomunikasi dengan customer, bukan sekedar skill berkomunikasi saja yang Kamu butuhkan namun juga pemahaman tentang product knowledge properti tersebut.
Bagaimana caranya agar Kamu memiliki product knowledge yang luas?
Simak yuk dua langkah mudah di bawah ini!
Pertama, pelajari mengenai product knowledge
Umumnya Supervisor akan memberitahumu cakupan product knowledge yang harus Kamu pahami, atau bisa juga Kamu diminta untuk membaca buku tertentu yang menjelaskan secara detail perihal product knowledge. Product knowledge dapat berupa:
- Fasilitas dan layanan properti
Kamu pelajari apa saja fasilitas dan layanan yang dimiliki properti tempatmu bekerja (baik hotel, restoran, atau bar). Product knowledge yang...