Cara Input Data Reservasi ke Dalam Sistem

Cara Input Data Reservasi ke Dalam Sistem

AJAR Hospitality

Cara Input Data Reservasi ke Dalam Sistem

AJAR.id – Hello Ajarian! Pada artikel sebelumya, kamu telah memahami Jenis-jenis Reservasi Yang Dilakukan Tamu, berikutnya Kamu perlu mempelajari tentang input data reservasi ke dalam sistem.

Ketika melakukan input data reservasi, Kamu perlu memahami dulu informasi apa yang harus dimasukkan ke masing-masing kolom tersedia. Ada kolom yang sifatnya wajib diisi, ada pula yang optional. Format penulisan data pun harus sesuai, agar informasi bisa diproses oleh sistem.

Untuk reservasi kamar di hotel, umumnya data-data berikut yang harus Kamu input dengan benar:

  1. Arrival and Departure Date
    Kolom ini wajib diisi dengan tanggal kedatangan dan kepulangan yang benar. Format penulisannya beragam, misalnya 16th June 2012, June 16th 2012, 16/06/2012, 16/06/12, 06/16/2012 or 06/16/12.
    Kamu harus konsisten menggunakan format penulisan yang telah ditentukan hotel. Di beberapa hotel, staf diharuskan untuk meng-input jumlah malam yang akan dihabiskan tamu untuk menginap. Hal ini berguna dalam mengecek keakuratan arrival date dan departure date.
  2. Nama Tamu
    Umumnya, nama belakang dicatat lebih dulu kemudian dilanjutkan dengan tanda koma (,) sebelum...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News