Cara Melakukan Pendekatan Interpretatif pada Wisatawan

Cara Melakukan Pendekatan Interpretatif pada Wisatawan

AJAR Hospitality

Cara Melakukan Pendekatan Interpretatif pada Wisatawan

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai seorang tour guide, melakukan pendekatan secara interpretatif pada wisatawan dinilai lebih efektif. Teori pendekatan interpretatif dalam memandu perjalanan wisata berasal dari bahasa Latin interpretari yang berarti menjelaskan, menerjemahkan, dan menginterpretasikan. Nah, berikut ini adalah tujuan utama dari pendekatan interpretatif:

  • Untuk memberikan informasi dan edukasi
  • Untuk memperkaya pengalaman
  • Agar anggota group tour juga merasa dilibatkan dalam kegiatan
  • Untuk menyampaikan fakta-fakta yang ada di lokasi wisata
  • Untuk menambah wawasan

Pendekatan interpretatif pada wisatawan bisa dilakukan dengan beragam cara. Nah, berikut ini adalah bentuk-bentuk pendekatan interpretatif yang bisa Kamu lakukan:

  1. Melibatkan para wisatawan – dengan begini Kamu bisa berkomunikasi dan membangun hubungan yang lebih erat dengan para wisatawan. Tujuan lainnya adalah agar wisatawan ikut aktif terlibat dalam aktivitas fisik maupun yang mengandalkan otak.
  2. Menyiapkan verbal commentary – menjelaskan dan menerjemahkan karakteristik, makna serta fitur yang ada dalam perjalanan wisata.
  3. Mengidentifikasi serta menjelaskan makna kebudayaan lokal – hal ini berguna untuk memberi wawasan, aktivitas serta topik yang difokuskan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News