Cara Melakukan Rotational Cleaning Duties di Hotel bagi Room Attendant

Cara Melakukan Rotational Cleaning Duties di Hotel bagi Room Attendant

AJAR Hospitality

Cara Melakukan Rotational Cleaning Duties di Hotel bagi Room Attendant

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Dalam satu hari, normalnya pekerjaan Room Attendant yang harus dilakukan adalah membersihkan kamar, baik yang terisi maupun yang kosong. Kegiatan membersihkan kamar memakan waktu setidaknya 20-40 menit per kamar.

Di antara jadwal room cleaning tersebut, ada beberapa tugas lain yang harus dilaksanakan Room Attendant, tugas ini disebut sebagai rotational cleaning dutiesRotational cleaning duties memakan waktu yang lebih lama dari room cleaning, sehingga tidak dilakukan setiap hari melainkan ketika suasana relatif sepi atau saat tingkat occupancy hotel sedang rendah.

Ada dua macam rotational cleaning duties yang harus dilakukan oleh Room Attendant, yaitu:

  1. Preventative maintenance
    Preventative maintenance merupakan proses pemeliharaan yang dilakukan untuk menjaga kebersihan benda-benda dalam kamar agar tetap awet. Contoh preventative maintenance yakni membalik matras kasur.

Matras kasur perlu dibalik secara berkala agar kedua sisinya digunakan dengan seimbang. Selain itu, kegiatan pemeliharaan juga termasuk mengganti perlengkapan di kamar seperti tirai kamar, tirai shower,...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News