Cara Melayani Klaim Lost & Found Jarak Jauh (Distant Claimant)

Cara Melayani Klaim Lost & Found Jarak Jauh (Distant Claimant)

AJAR Hospitality

Cara Melayani Klaim Lost & Found Jarak Jauh (Distant Claimant)

AJAR.id – Hello Ajarian! Setiap barang lost and found tentu harus dicarikan pemiliknya agar bisa dikembalikan (baca juga: Langkah-langkah Mencari Pemilik Barang Tertinggal di Hotel). Akan tetapi, bagaimana jika sang pemilik ternyata berada di luar kota atau luar negeri sehingga tidak memungkinkan untuk kembali ke hotel demi mengambil barangnya? Bila situasinya seperti ini, berarti lost & found item harus dikirimkan dengan jasa ekspedisi.

Lalu bagaimana langkah-langkahnya mengirimkan item menggunakan jasa ekspedisi?

Berikut ini langkah-langkah mengirimkan item menggunakan jasa ekspedisi:

  1. Verifikasi data pemilik – Kamu bisa mengecek data pada Guest History atau menanyakan ciri-ciri barang. Pelajari selengkapnya dalam artikel 3 Langkah Melakukan Verifikasi Pemilik Barang Lost and Found.
  2. Identifikasi barang – berdasarkan informasi dari pemilik, temukan data barang yang dimaksud pada lost and found register lalu carilah pada lost and found storage (baca juga: Proses...

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter