Cara Membersihkan Area Hotel dengan Metode Vacuuming

Cara Membersihkan Area Hotel dengan Metode Vacuuming

AJAR Hospitality

Cara Membersihkan Area Hotel dengan Metode Vacuuming

AJAR.id - Hello Ajarian! Setelah Kamu tahu cara membersihkan area hotel dengan metode dusting dan polishing. Lalu, bagaimana dengan cara membersihkan area hotel metode vacuuming?

Sesuai namanya, cara ini adalah proses membersihkan menggunakan mesin vacuum cleaner. Area yang harus di-vacuum meliputi seluruh area hotel baik yang dilapisi karpet maupun tidak. Metode vacuuming umum digunakan di hotel karena lebih efektif menyedot debu dalam waktu singkat.

Mesin vacuum cleaner ada dua jenis, dry dan wet. Masing-masing harus digunakan sesuai kondisi objeknya. Vacuum dry dikhususkan untuk karpet dan vacuum wet untuk permukaan basah. Jangan gunakan vacuum dry untuk permukaan basah maupun sebaliknya ya! Karena hal tersebut akan merusak filter pada mesin. Jadi selalu pastikan Kamu memakai mesin yang jenisnya sesuai kebutuhanmu.

Berikut adalah langkah-langkah dalam membersihkan area hotel dengan metode vacuuming:

  • Langkah pertama proses vacuuming, cek apakah mesin berfungsi baik. Mesin tidak boleh digunakan bila mengeluarkan asap. Mesin berkualitas rendah berpotensi mudah rusak hingga muncul asap. Pastikan juga kabel tidak terkelupas...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News