Cara Membersihkan Toilet dengan Benar di Hotel

Cara Membersihkan Toilet dengan Benar di Hotel

Editor AJAR.id

Cara Membersihkan Toilet dengan Benar di Hotel

AJAR.id – Hallo Ajarian! Kebersihan sebuah tempat bisa dilihat dari toiletnya. Bila area toilet saja sudah kotor, maka kebersihan tempat tersebut diragukan. Begitu pula dengan hotel, meski product dan service yang dijual adalah yang terbaik, bila kondisi toiletnya kotor tentu tamu menilainya sebagai hotel yang ‘jorok’.

Maka dari itu, sebagai staf housekeeping, Kamu patut memahami bagaimana cara membersihkan toilet dengan benar. Simak langkah-langkahnya di bawah ini yuk!

  1. Tekan flush untuk membasahi bagian dalam kloset.
  2. Balurkan chemical ke seluruh permukaan kloset bagian dalam. Biarkan beberapa menit sambil mengerjakan bagian yang lain.
  3. Cuci bagian lid (penutup) dan seat (alas duduk) hingga ke tiap sela-sela dan bagian engselnya lalu keringkan.
  4. Cuci bagian luar kloset. Sikat hingga bagian belakang agar seluruh permukaannya bersih. Setelah itu keringkan.
  5. Cuci jetspray termasuk setiap komponennya.
  6. Selanjutnya, gosok kloset dengan sikat toilet untuk mengangkat seluruh kotoran. Lalu siram beberapa kali dengan menekan flush.
  7. Terakhir, lakukan final check untuk memastikan seluruh bagian toilet sudah bersih dan kering sehingga siap digunakan.

Sahabat Ajarian, Kamu harus pastikan tidak ada jejak yang tertinggal pada toilet, baik bekas proses pembersihan maupun jejak bekas pengguna toilet sebelumnya terutama di bagian toilet seatToilet seat yang tidak steril tentu membuat tamu tidak nyaman saat menggunakannya. Selain membersihkan toilet dengan benar, pahami juga bagaimana Cara Membersihkan Bathroom di hotel!

Salam Jempol!

By Inas Nadiya

Recommended Posts

AJAR in The News