Cara Menangani Kerusakan (Malfunction) di Kamar Hotel

Cara Menangani Kerusakan (Malfunction) di Kamar Hotel

AJAR Hospitality

Cara Menangani Kerusakan (Malfunction) di Kamar Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Dalam artikel sebelumnya, Kamu telah memahami berbagai Product dan Service yang Tersedia untuk Tamu di hotel. Di artikel ini Kamu belajar tentang cara menangani benda yang mengalami kerusakan (malfunctions).

Benda yang malfungsi adalah ketika benda tersebut tidak beroperasi dengan benar, menimbulkan suara yang mengganggu, terlihat berbahaya, rusak, atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Sebagai staf Housekeeping, berikut hal-hal yang perlu Kamu lakukan:

  1. Tandai dengan label Out of Order, agar staf dan tamu tidak menggunakannya dahulu karena bisa membahayakan, terutama benda elektronik.
  2. Keluarkan benda yang rusak dari kamar, lalu bawalah benda tersebut ke bagian Engineering agar bisa diperbaiki oleh teknisi.
  3. Hubungi Front Office, karena kondisi malfungsi fasilitas kamar akan mengganggu kenyamanan tamu, maka hubungi Front Office agar kamar tidak dijual dahulu sampai kerusakan diperbaiki.
  4. Tukar benda yang rusak, benda yang rusak bisa ditukar sementara dengan benda dari kamar lain sebagai alternatif atau membeli yang baru.
  5. Pindahkan tamu, apabila kondisi kamar sudah diisi tamu saat kerusakan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News