Cara Menganalisa Value Proposition dari Kompetitor Hotelmu

Cara Menganalisa Value Proposition dari Kompetitor Hotelmu

Editor AJAR.id

Cara Menganalisa Value Proposition dari Kompetitor Hotelmu

AJAR.id  Hello Ajarian! Setelah kita mempelajari artikel 5 Cara Bagaimana Memetakan Kompetitor, maka langkah selanjutnya adalah dengan membuat analisa value proposition. Hal ini berguna bagimu untuk memetakan nilai dari harga yang Kamu tawarkan ke pasar.

Part 1 Brand & Values Relationship 

Brand & Values sangat berhubungan erat, karena brand menandakan sebuah persepsi yang dibangun di pasar, sehingga dapat merepresentasikan sebuah nilai yang akan diterima oleh calon customers.

Contoh ilustrasinya: Kamu membeli sebuah mobil dengan dua pilihan brand yang berbeda: Yang pertama adalah Toyota Avanza dan yang kedua adalah Honda Mobilio. Kedua brand tersebut adalah MPV, sama-sama 7 seater dengan range harga yang sama.

Apa persepsimu? Nilai-nilai apa yang Kamu dapatkan dari masing-masing brand tersebut? Walau terlihat di level segmentasi pasar yang sama, nilai-nilai yang diberikan jelas berbeda, tergantung persepsi dan image yang telah mereka bangun di pasar.

Jika kita...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News