Cara Menganalisa Value Proposition dari Kompetitor Hotelmu

Cara Menganalisa Value Proposition dari Kompetitor Hotelmu

AJAR Hospitality

Cara Menganalisa Value Proposition dari Kompetitor Hotelmu

AJAR.id  Hello Ajarian! Setelah kita mempelajari artikel 5 Cara Bagaimana Memetakan Kompetitor, maka langkah selanjutnya adalah dengan membuat analisa value proposition. Hal ini berguna bagimu untuk memetakan nilai dari harga yang Kamu tawarkan ke pasar.

Part 1 Brand & Values Relationship 

Brand & Values sangat berhubungan erat, karena brand menandakan sebuah persepsi yang dibangun di pasar, sehingga dapat merepresentasikan sebuah nilai yang akan diterima oleh calon customers.

Contoh ilustrasinya: Kamu membeli sebuah mobil dengan dua pilihan brand yang berbeda: Yang pertama adalah Toyota Avanza dan yang kedua adalah Honda Mobilio. Kedua brand tersebut adalah MPV, sama-sama 7 seater dengan range harga yang sama.

Apa persepsimu? Nilai-nilai apa yang Kamu dapatkan dari masing-masing brand tersebut? Walau terlihat di level segmentasi pasar yang sama, nilai-nilai yang diberikan jelas berbeda, tergantung persepsi dan image yang telah mereka bangun di pasar.

Jika kita...

Konten ini hanya berada di aplikasi smartphone kamu,download aplikasinya sekarang

Recommended Posts

AJAR in The News